Awal Tahun Yang ANEH !!!


Awal tahun baru yang aneh?????

Yup, barangkali bagi sebahagian orang mengawali tahun baru dengan suka cita. Khalayak umum memang memandangnya seperti itu terlepas dari apa yang kan terjadi di tahun depan. Namun BOTOL agak sedikit kurang sepakat terhadap hal itu. Terlepas dari tahun masehi atau hijriah, memang mesti disambut dengan optimisme yang futuristik. Artinya banyak harapan dan kesempatan yang akan dijalani di tahun yang baru.

Pergantian tahun 2009 ke tahun 2010 ini bagi BOTOL memang agak sedikit aneh dibandingkan pergantian tahun-tahun sebelumnya. Dimana banyak orang mempersiapkan berbagai acara dan hajatan dalam menyambutnya bahkan jauh-jauh hari sebelumnya, justru gairah itu tidak ada. Bukan karena tidak ingin terbawa euforia, namun tuntutan fikiran dan aktivitas pekerjaan masih menggelayuti di hati. Toh, memang biasanya BOTOL tidak merayakan pergantian tahun tersebut dengan hal yang aneh-aneh seperti kebanyakan orang. Paling di rumah nonton TV dan tidur di tengah hirup-pikuk kebisingan malam pergantian tahun.

Memang tanggungjawab pekerjaan kadang menuntut kita lebih dari apa yang kita bayangkan. Bukan perkara seberapa besar bayarannya atau promosi jabatan apa yang akan didapatkan, itu bahkan hal biasa. Yang membuat tidak biasa adalah  seberapa besar implikasi aktivitas atau pekerjaan itu dapat membuat orang lain senang bahkan bersemangat. Itulah barangkali yang BOTOL sedang perjuangkan di hari-hari menjelang pergantian tahun 2009 ke 2010. Di satu sisi rencana refreshing kantor yang sudah lama tertunda, namun disisi lain tumpukan pekerjaan akhir tahun dan awal semester juga tak kalah pentingnya.

Alhamdulillah satu perjuangan untuk refreshing alias wisata teman-teman kantor terlaksana. Walaupun hanya city tour ke Kota Tua - Muara Angke - Ancol, namun terlihat teman-teman senang dan cukup berbahagia. Yang diluar dugaan adalah mayoritas mereka belum pernah city tour ketiga tempat itu sekaligus. Padahal sempat terbesit kekhawatiran bahwa mereka akan bosan alias bete karena hanya wisata di dalam kota. Ternyata, kekhawatiran itu tidak terjadi dan justru hal sebaliknya mereka antusias walaupun udara Jakarta saat itu tidak bersahabat. Ya, semoga teman-teman merasa senang dan dapat mendapat suntikan energi baru di tahun baru ini.

Selang 2 hari paska city tour, beberapa teman-teman terkapar tak berdaya dihantui sakit. Tak terkecuali BOTOL yang memang sebelum hari dengan beberapa teman berusaha memperjuangkan acara itu terlaksana. Alhamdulillah hanya sehari sakit itu menghampiri dan ternyata hanya kecapen yang ditahan. Namun bagi teman yang lain tidak demikian, bahkan ada teman yang sampai muntah-muntah di kantor dan setelah hari itu tidak masuk kerja beberapa hari. Ketika tulisan ini dibuat beliau pun masih tak masuk kantor, mudah-mudahan sakitnya lekas pergi, amin! Tentu efeknya terasa pada kinerja kantor. Beberapa pekerjaan harus menumpuk dan dikerjakan oleh yang lain. Namun bukan itu letak masalahnya, akan tetapi planning dan time schedule yang telah disusun tidak berjalan dengan semestinya. Siapa tugasnya apa? Siapa bekerjasama dengan siapa? Siapa mengerjakan apa? semua berantakan. Tentu rasa pusing yang pertama kali hinggap. Namun itu tidak lama. Toh BOTOL terutama, sudah terbiasa dengan hal-hal tersebut bahkan lebih parah. Namun yang menjadi pertanyaan adalah KENAPA BISA BEGINI???

Dariapada pusing memikirkan jawabannya, yang padahal BOTOL sudah tahu jawabannya lebih baik curcol (curhat colongan) di blog ini. Ya, hidup bagaimana hari ini dan buat apa dibikin susah apalagi menyusahkan orang lain. Masih banyak pekerjaan yang mesti dilakukan di tahun yang baru ini. Dengan keanehan yang terjadi tersebut (bagi si BOTOL) mudah-mudahan banyak kebaikan yang akan terjadi setahun ke depan. Barangkali resolusi yang kemarin sempat tak terpikirkan, bisa dipikirkan. Yang jelas masih banyak orang yang tidak lebih beruntung dibandingkan BOTOL. Terima kasih Ya Rabb, semoga Engkau selalu memberi petunjuk pada hamba-Mu ini...Amin!!!

0 komentar:

Posting Komentar