Bukan Semata Materi

Cuma mo b'tanggungjawab aja ....!!!
Abis suka sih ...!!!
Nyari byk teman ...!!!
Bukan semata uang kaleee ....!!!

Yup, tidak semua pekerjaan atau aktivitas yang kita lakukan berorientasi materi semata, uang misalnya. Terkadang apa yang kita lakukan entah itu memang sudah jobdesk atau bukan agak menyimpang dari orientasi materi. Bahkan seringkali aktivitas atau pekerjaan itu melebihi dari tugas sesungguhnya. Baik dari segi bobot pekerjaan dan waktu yang digunakan. Namun terkadang apa yang kita lakukan itu mempunyai sudut pandang yang berbeda bagi orang lain. Berbicara niat dan motif dalam melakukan sesuatu memang sangat sulit. Hal tersebut hanya sang pelaku dan Allah saja yang mengetahuinya. 

Misalkan pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Roh dari perusahaan tersebut tentu saja bagaimana semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik bagi klien atau para penikmat saja.
Apalagi bagi seseorang yang berposisi sebagai manajer pada perusahaan semacam itu. Wajar bila orang tersebut akan 'memasang badan' terhadap pelayanan yang akan diberikan perusahaan kepada klien. Selain karena tanggungjawab, terkadang banyak dari mereka yang merasa 'enjoy' menikmati peran tersebut. Padahal seringkali apa yang 'diterima' dari posisi tersebut tidak sebanding dengan resikonya. 
Tapi itulah hidup, dimana banyak rahasia yang tidak kita ketahui bahkan tentang diri sendiri. Allah sangat adil dan begitu memperhitungkan penciptaan manusia dengan segala dinamikanya. Artinya pandangan yang sangat sempit bagi kebanyakan manusia, tentu sangat luas bagi sedikti orang. Arus globalisasi terus bergerak menggerus tiap pemikiran dan orientasi hidup anak manusia dengan iming-iming kenikmatan materi. Namun yakinlah bahwa ada kenikmatan hidup yang tidak dapat ditebus bahkan dibayar oleh materi. Sebab materi diciptakan oleh Allah hanya sebagai satu elemen dari sekian banyak elemen yang membentuk kehidupan ini. Sangat picik bahkan termat bodoh bila segala  sesuatu hanya dilihat dari sudut pandang materi.

jadi......nikmati, syukuri, dan tersenyumlah bagi kehidupan sementara ini yang sedang kita jalani....

1 komentar:

wew, keren dah tulisan-tulisannya. btw, tulisan ini mah mas mawan bangget. emang enak mas kalo nulis dari apa yang kita alami plus nulisnya dengan hati.
lanjutGAN!!

Posting Komentar