Istri 'Kreditan'

Singkat !!!
Ya, barangkali kata itu yang tepat untuk menggambarkan proses pengambilan keputusan itu. Hanya butuh waktu beberapa hari saja untuk memikirkan serta mempertimbangkan hal itu. Padahal implikasi dari keputusan itu di kemudian hari sungguh tidak gampang. Berawal dari pandangan pertama diiringi provokasi teman-teman akhirnya dirinya yang kupilih sebagai 'istri' keduaku. Nuansa romantis bercampur huru-hara memang menyelimuti diriku saat memantapkan hati untuk mempersunting dia. Maklum tidak mudah untuk berpindah ke lain hati setelah sekian lama menjalin hubungan dengan yang lain. Bukan masalah fisik semata, namun masalah hati dan perasaan yang kadang lebih kompleks penjelasannya. Tapi diri ini sudah mantap untuk memilih dia sebagai pendamping saat itu.

Secara fisik dirinya memang seperti calon istri pada umumnya dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada. Akan tetapi terkadang yang namanya cinta kata orang 'katarak' bahkan 'buta'. Diri ini tak memikirkan pendapat tersebut saat itu. Yang jelas istri pertama sudah tak memungkinkan lagi memenuhi kebutuhan diri ini. Walaupun dirinya tak merestui pinangan istri kedua ini, keputusan telah diambil. Dikarenakan namanya yang cukup panjang, maka istri keduaku ini kupanggil Vega. Betapa diri sangat bahagia saat menikah dengan dirinya. Terlebih performa dirinya yang sangat anggun sehingga membanggakan saat jalan berdua bersamanya. Kelincahannya, jiwa sportynya, daya tahannya,......wuih sungguh memuaskan diri ini. Satu pengertian dirinya yang tak lazim dilakukan oleh lainnya adalah masalah uang mahar yang bisa dicicil. Bayangkan.....mana ada di dunia ini istri yang mau dicicil alias di kredit uang maharnya. Namun inilah realita yang terjadi antara mimpi dan kenyataan bercampur menjadi satu. Yang lebih mencengangkan lagi adalah mahar tersebut dapat dicicil selama 2,5 tahun, subhanallah!!!!

Oh iya sampai lupa untuk memperkenalkan istri keduaku ini, maaf ya!!
Ya, namanya Yamaha VEGA-R yang dilahirkan tahun 2007. Dia ikhlas menjadi istriku yang kedua selama 3 tahun ini. Kesetiaannya tidak diragukan lagi, baik siang maupun malam, hujan dan panas, selalu menemaniku. Yang jelas pengorbanannya buat diriku sangat luar biasa. Yang penting adalah......uang mahar yang kucicil selam 2,5 tahun telah lunas kubayarkan saat ini. Semoga kebahagiaan kami yang telah menikah selama 3 tahun ini langgeng hingga dirinya berbakti semaksimal mungkin hingga hayatnya...Amin!!
.

2 komentar:

wew, dasar BOTOL. ga cuma orangnya yang BOTOL, tulisan-tulisannya juga BOTOL. tapi btw, LANJUTGAN!!

yoi pace.....mantabs !!!

Posting Komentar